FoodBOX, Makanan Gratis Untuk Kaum Duafa Sudah Hadir di 3 Masjid Jakarta

Posted on

Sebuah kotak yang berwujud etalase makanan berwarna hijau yang lebih dominan terletak pada sebuah mesjid bernama Masjid Al Muthmainnah, Masjid Limo Cinere dan Masjid Raya Bogor. Di atas kotak tersebut ada tulisan FoodBOX. Di dalamnya juga terdapat berbagai jenis makanan yang memang menggoda selera siapa saja yang melihatnya. Selain itu juga ada tulisan gratis untuk Dhuafa yang jelas dan dapat dibaca oleh siapa saja.

foodbox-_161127134657-902-640x428Dan ternyata memang FoodBOX ini adalah sebuah program yang dibuat oleh Sekolah Relawan. Dimana tujuan dari program itu sendiri adalah membantu memberi makan bagi kaum miskin dan Dhuafa untuk bisa makan secara gratis. Dimana makanan ini dapat diambil setelah selesai shalat berjamaah.

Dimana selain itu, program ini sendiri juga diharapkan dapat kembali memakmurkan mesjid dengan hadirnya beberapa orang yang ingin mengkonsumsi makanan namun kekurangan masalah dana ke mesjid dan terlebih dahulu melaksanakan shalat berjamaah di mesjid tersebut. Manfaatnya tentu sangat besar, apabila memang yang memanfaatkan program FoodBOX ini sendiri adalah benar-benar dari kalangan Dhuafa.

Adapun hidangannya jelas tidak semewah makanan yang ada di restoran. Hanya saja ada bungkus nasi panas, serta lauk pauk berupa ayam goreng, tempe dan tahu goreng yang jika dilihat dari luar sungguh menggugah selera.

Pihak pengurus mesjid sendiri juga mempersilahkan kepada siapa saja yang ada di dekat mesjid untuk turut juga mengambil dan makan dari makanan yang ada di FoodBOX tersebut secara gratis. Terdapat diantaranya adalah beberapa anak jalanan serta pengamen yang tengah lelah makan dari sana. Selain itu ada pula beberapa warga kurang mampu yang memang menjadi sasaran dari program tersebut.

“Alhamdulillah memang, respon positif, jadi Insya Allah bisa menguatkan fungsi sosial dari masjid,” ungkap Ubaidillah, Tim Digital dan Komunikasi Sekolah Relawan seperti dilansir laman Republika.co.id.

Pihak Sekolah Relawan sendiri tidak hanya menyajikan makanan saja, akan tetapi juga ada minuman disana. Jadi, setelah makan gratis, mereka pun dapat pula minuman gratis di tempat tersebut. Luar biasa bukan? Semoga makin banyak masjid yang bisa menerapkan program tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *